Aku Ingin Menjadi

sumber: theviewspaper.net

Aku adalah seseorang yang mempunyai banyak sekali cita-cita, dan ingin ku wujudkan semuanya. Walau kenyataannya itu mustahil, karena keterbatasan umur dan waktu. Tapi, aku tetap ingin, dan ingin, ku hanya ingin bilang bahwa;

Aku ingin menjadi orang sholeh, mempunya banyak teman orang sholeh. Aku ingin menjadi violinist, pianist, novelis, wartawan, busenieman, filsuf.

Setiap berkumpul dengan orang sholeh, aku ingin memnjadi bagian dari mereka.
Setiap mendengarkan musik (klasik), aku ingin bisa bermain biola, piano.
Setiap membaca novel, aku ingin bisa menjadi novelis, bahkan lebih.
Setiap kali menonton film, aku ingin bagian dari ceritaku difilmkan.
Setiap kali membaca berita, aku ingin tahu lebih banyak lagi dari yang kubaca,
Setiap kali bersama orang kaya, aku juga ingin menjadi kaya.
Setiap melihat kemerosotan moral, aku ingin menjadi filsuf yang bisa menyadarkan mereka, juga saya.

Aku ingin menjadi banyak hal. Yang bermanfaat bagi orang lain. Dan tidak membuatku terjerumus ke dalam jurang kehancuran.